Taushiyah Imam Masjid Al Aqsha di Masjid Nurul Iman Pinang Sebatang

Pinang Sebatang – Masyarakat Desa Pinang Sebatang Kecamatan Simpangkatis pagi tadi berkesempatan mendengar langsung taushiyah yang disampaikan oleh Imam Masjid al-Aqsa Palestina Syaikh Ali Umar Yakub al-Abbasi di Masjid Nurul Iman Pinang Sebatang, jum’at (21/10/16).

Dalam program Sajadah Fajar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah selalu diisi dengan kegiatan tadarusan dan taushiyah, dilakukan usai sholat shubuh berjamaah sampai dengan pukul 06.00 WIB agar dapat meningkatkan kualitas keagaaman masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

Beberapa taushiyah yang disampaikan Imam Syaikh Ali Umar Yakub dalam kesempatan sajadah fajar kali ini mengatakan bahwa Rasulullah SAW sangat terkenal dengan senyumannya dan menyatakan bahwa senyum adalah ibadah.

Rasulullah SAW bersabda, ”Tersenyum ketika bertemu dengan saudara kalian adalah termasuk ibadah”, kata Syaikh Ali Umar dalam Taushiyah.

Lebih lanjut Imam Masjid al-Aqsa tersebut juga menyampaikan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga sering mengingatkan dengan sabda-sabdanya agar umat Islam menghargai dan memuliakan kaum wanita.

Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman yang hadir bersama Ustadz Kasif Heer, memang sengaja mengundang Syaikh Ali Umar Yakub al-Abbasi ntuk mensukseskan program Sajadah Fajar dan Maghrib Mengaji di Kabupaten Bangka Tengah.

Harapan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman menghadirkan Imam Besar Masjid Al-Aqsa adalah untuk memotivasi masyarakat bahwa tanah kelahirannya adalah tanah spesial, di mana Imam Besar Masjid dari Palestina mau datang bersilaturahim dan berbagai ilmu di Bangka Belitung.

Syaikh Ali Umar Yakub al-Abbasi juga direncakan akan hadir mengisi tabligh akbar setelah shalat jum’at di Masjid Ar-Raihan Koba, setelah sebelumnya pada rabu malam (19/10/16) dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Sungailiat dan Masjid Jami' pangkal Pinang pada kamis (20/10/16).

Sumber: 
Kominfo Bangka Tengah
Penulis: 
Agustiar
Fotografer: 
Ferry Ardian
Bidang Informasi: 
Pemdes