Siswa SMKN 1 Simpangkatis Optimis Lulus 100 Persen

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Kepala sekolah SMK Negeri 1 Simpangkatis, Hendroyono mengaku keberhasilan sekolahnya menerapkan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 dengan Computer Based Test (CBT) adalah buah dari dukungan Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman beserta Dinas Pendidikan negeri Selawang Segantang.

“Apapun yang baik untuk sekolah ini pasti disupport bupati, tidak melalui proses yang berbelit-belit. Sifat ini yang menurut saya tidak dimiliki oleh bupati di tempat lain,” ujar Hendroyono, Selasa (5/4/2016) sore.

Hendroyono mengaku bangga mendapat kunjungan Bupati Bateng ke sekolah yang ia pimpin.

“Beliau itu kalau untuk pendidikan nomer satu, pasti jadi prioritas. Sejak saya jadi kepala sekolah di sini tahun 2007, itu lah yang saya rasakan. Gedung baru untuk laboratorium kerja senilai Rp 6 miliar juga sumbangan dari beliau,” imbuhnya.

Tidak hanya untuk UN, melihat kesiapan fasilitas, tahun ini SMK Negeri 1 Simpangkatis akan melaksanakan ulangan kelas dengan CBT.

“Tower dan server sudah siap, jadi kita sudah beralih dari paper test ke computer based test. Ini menurut saya sebuah pencapaian yang luar biasa, ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan Pak Bupati Erzaldi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ujian Nasional (UN) tahun 2016 SMK Negeri 1 Simpangkatis, Bambang Agusfianto menyatakan pihaknya optimistis siswa SMKN 1 Simpangkatis lulus 100 %. Pasalnya sekolahnya telah membuat serangkaian persiapan.

“Sudah ada serangkaian latihan seperti try out, simulasi dan gladi resik agar siswa terbiasa ujian dengan Computer Based Test (CBT),” jelas Bambang, Selasa (5/4).

Dia juga menegaskan, Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman memiliki andil besar dalam suksesnya pelaksanaan UN di SMK Negeri 1 Simpangkatis.

“Tidak hanya waktu-waktu tertentu, hari biasa pun beliau sering berkunjung kesini, dalam kunjungannya selalu bertanya apa kebutuhan sekolah. Tahun 2014 kita dapat bantuan dari beliau bengkel kerja. Bantuan lain juga banyak,” jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan UN CBT tahun 2016, Erzaldi menurut Bambang mendukung penuh dengan merealisasikan berbagai keperluan.

“Tower dan server yang kita punya juga salah satu bantuan dari beliau, kami bangga punya bupati yang sangat peduli kepada pendidikan seperti Pak Erzaldi,” pungkasnya.

Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2016/04/05/siswa-smkn-1-simpangkatis-optimi...

 

Sumber: 
bangkapos.com
Penulis: 
Dody
Fotografer: 
Dody
Editor: 
edwardi
Bidang Informasi: 
Pemdes