Bangka Tengah Kembali Deklarasi SBS 6 Desa

Bangka Tengah - Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman menghadiri acara Deklarasi SBS 6 Desa di Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XIII.

Acara yang digelar pada 19 Mei 2016 lalu, yang dipusatkan di Desa Pinang Sebatang Kecamatan Simpang Katis di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bupati dihadiri Ketua DPRD beserta rombongan lainnya, seperti unsur anggota dewan, SKPD, staff ahli bupati, 6 kepala desa dan masyarakat yang hadir.

Enam desa yang sudah mencapai SBS adalah, Desa Pinang Sebatang, Simpang Katis Kecamatan Simpang Katis, Mesu Timur, Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru, Desa Keretak Atas Kecamatan Sungai Selan, dan Desa Kayu Besi Kecamatan Namang.

Bupati Erzaldi Rosman menegaskan, desa-desa yang masih buang air besar sembarangan atau BABS maka Alokasi Dana Desa (ADD) akan dikurangi. Sedangkan yang sudah mencapai SBS atau sudah SBS,maka alokasi Alokasi Dana Desa (ADD) akan tetap atau tidak dikurangi.

Pada acara tersebut, Bupati juga memberikan piagam kepada 3 orang sanitarian mewakili sanitarian se Kab Bangka Tengah atas prestasinya menjalankan Program STBM Pilar 1, yaitu Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABs) melalui pemicuan, promkes di Sekolah dan Masyarakat serta menggiatkan arisan jamban di masyarakat dan pembuatan jamban.

Para sanitarian yang mendapat penghargaan tersebut adalah An Nisa Pratami, sanitarian Puskesmas Namang, Venny Hirmalianti, sanitarian Puskesmas Simpang Katis dan Jhonson Simarmata dari Puskesmas Lampur.

link : http://beta.new.pamsimas.org/media.php?module=detailberita&id=1387&cated=26

Sumber: 
Koorprov STBM Babel
Penulis: 
Abdullah Arafad
Fotografer: 
Abdullah Arafad
Editor: 
Rita
Bidang Informasi: 
Pemdes